Nama : Muhammad Reza Palepia

NPM  :  39411040

Kelas  : 4ID03

1. Apa arti title sarjana buat anda?

Jawab:

Sarjana merupakan gelar akademik yang telah diberikan kepada mahasiswa/i lulusan atau tamat program pendidikan sarjana dalam perguruan tinggi disebut juga dengan (S1). Sarjana (S1) dikategorikan sebagai  jabatan teknisi atau analis (bukan dikategorikan sebagai ahli), dengan gambaran kualifikasi, sebagai berikut:

  • Bisa mengaplikasikan bidang keahliannya pada bidangnya dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi.
  • Mampu menguasai konsep teoritis bidang pengetahuan tertentu secara umum dan konsep teoritis bagian khusus dalam bidang pengetahuan tersebut secara mendalam, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural.
  • Bisa mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis informasi dan data, dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri dan kelompok.
  • Bertanggung jawab pada pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggung jawab atas pencapaian hasil kerja organisasi.

2. Apa arti Kejujuran buat hidup anda?

Jawab:

Kejujuran dasar dari kepercayaan buat diri sendiri dan terhadap orang lain. Kejujuran adalah kunci kesuksesan dalam dunian dan akhirat yang mendapatkan kebahagiaan sejati. Kebahagiaan yang dimaksudkan disini adalah kebahagiaan hakiki secara lahir dan batin. Ada banyak orang yang tidak jujur, tapi bisa kaya raya dan hidup mewah tapi mereka tidak akan mungkin memperoleh kebahagiaan sejati karna hidup penuh keresahan.

Buat saya kejujuran harus kita lakukan karna suatu saat nanti itu lah yang membuat kita tahu hasil dari kejujuran yang kita perbuat, seandai kita melangar kejujuran itu akan menghancurkan kehidupan kita kedepanya.